Jadwal Persebaya vs Madura United BRI Liga 1, Wilkson Sembuh Cedera, Sappe Kerrab Tunggu Suksesor RD

Pada pekan 12 BRI Liga 1 2021 akan mempertemukan dua tim asal Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Madura United, Sabtu (20/11) mendatang. Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel bergengsi Persebaya Surabaya vs Madura United dijadwalkan kick off mulai pukul 18.15 WIB.

Jelang laga ini, Persebaya Surabaya mendapat angin segar dengan sembuhnya Jose Wilkson. Kondisi striker asal Brasil telah membaik dan sudah mengikuti latihan secara full. Hal ini disampaikan langsung oleh Aji Santoso selaku juru taktik Persebaya Surabaya.

Aji Santoso pun menyambut positif kembalinya Jose Wilkson yang sebelumnya absen 1 pertandingan. Wilkson absen membela Bajul Ijo saat bermain imbang 2 2 dengan rivalnya Arema FC pada pekan 11 lalu. "Alhamdulillah kondisi Wilkson sudah baik, sudah ikuti latihan secara full." kata Aji Santoso dikutip dari laman Surya.

Tak sampai disitu, Wilkson juga diminta agar lebih mempersiapkan diri pada seri ketiga BRI Liga 1 2021 karena padatnya jadwal dan lawan berat yang sudah menanti Bajul Ijo. Sejauh ini, Wilkson merupakan tumpuan utama Bajul Ijo dalam urusan membobol gawang para musuh musuh yang dihadapi Persebaya Surabaya. Secara total, striker berusia 29 tahun tersebut berhasil membukukan 5 gol dalam 9 laga yang telah dilakoninya.

"Saya juga sampaikan ke Wilkson untuk lebih siap seri 3," harap Aji. Pelatih berusia 51 tahun itu beralih memberikan pandangannya terkait lawan lawan yang bakalan dihadapi anak asuhnya. "Seri 3 memang kami akan ketemu tim tim besar, Persita juga yang lagi bagus, Bali, Persib," ucap Aji.

"Tetapi kami insya Allah sangat siap untuk menatap seri 3, berusaha lebih baik daripada seri 2, baik segi permainan maupun poin." ungkapnya. Sementara itu calon lawannya Madura United masih menunggu pelatih anyar sebagai suksesor Rahmad Darmawan yang dipecat beberapa waktu lalu. Saat ini asisten pelatih Madura United, Dwi Priyo Utomo yang dipercaya memegang kendali tim untuk sementara waktu. Ia menjelaskan program latihan yang diberikan kepada Bayu Gatra dkk sesuai dengan arahan pelatih fisik Madura United, San San Pur dan pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Menurutnya, kondisi tim saat ini cukup baik walaupun ada 2 pemain yang belum bisa bergabung karena mendapatkan panggilan memperkuat Timnas, Fakhrudin dan Ronaldo Kwateh. “Kondisi semua terkendali, baik kondisi ataupun performa pemain." beber Dwi Priyo Utomo dilansir dari laman Ligaindonesia. "Pemain sudah kumpul di Bantul selain Fakhrudin bergabung dengan Timnas senior dan Ronaldo (Kwateh) bergabung dengan Timnas U 18,” tambahnya.

Sementara untuk program lanjutan tim dalam melakukan persiapan menghadapi seri 3 mendatang, Dwi Priyo Utomo hanya memberikan materi adaptasi training. Untuk program lanjutan, ia masih menunggu pelatih yang baru. “Bicara materi latihan kita adaptasi training dan kita kumpul mulai kemarin. Untuk komunikasi dengan pelatih baru masih belum,” jelas Dwi Priyo Utomo.

“Hanya perintah atas arahan manajemen sampai pelatih baru datang,” tandasnya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.