Banjir di Malang, 6 Orang Terjebak di Dalam Rumah

Orang di Malang, Jawa Timur terjebak di dalam rumah yang terendam banjir, Senin (14/3/2022). Kota Malang banjir imbas hujan deras yang membuat debit air di Sungai Bango meluap. Mereka terjebak tak bisa menyelamatkan diri, karena akses jalan tertutup luapan Sungai Bango setinggi sekitar 2 meter

Seorang warga sekitar, Rifai mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dirinya menjelaskan, luapan Sungai Bango itu langsung membanjiri kavling rumah warga. Diketahui, kavling rumah warga tersebut masih baru dan masih dibangun 4 rumah. "Kavling rumah itu masih baru. Ada 4 rumah, tetapi yang dihuni hanya 2 rumah," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, dua rumah itu dihuni oleh dua kepala keluarga. Saat kejadian, satu rumah dihuni oleh empat orang. Sedangkan satu rumah lainnya, dihuni oleh seorang perempuan hamil beserta satu anaknya. "Mereka terjebak di rumahnya. Mau menyelamatkan diri enggak bisa, karena jalannya tertutup luapan Sungai Bango," terangnya. Setelah itu, warga sekitar meminta pertolongan kepada Polsek Blimbing dan BPBD Kota Malang. Tak berselang lama, anggota Polsek Blimbing dan BPBD Kota Malang tiba di lokasi.

Usai melakukan usaha penyelamatan yang cukup dramatis, perempuan hamil beserta satu anaknya tersebut berhasil dievakuasi. Dan saat ini dimasukkan ke dalam mobil ambulans, untuk mendapatkan penanganan medis.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.